-

Cara Menyisipkan Hyperlink Pada Microsoft Word




Cara Menyisipkan Hyperlink Pada Microsoft Word Saat membuat sebuah dokumen, tentunya kita ingin agar pembaca dapat membaca lebih detail hal yang anda maksud. Untuk itu anda bisa mengarahkannya untuk mengunjungi halaman atau situs yang anda maksud. Cara ini bisa anda lakukan jika anda membuat daftar halaman atau web yang dapat diakses oleh pembaca. Namun tentunya, pembaca tidak akan mengetahui situs atau halaman yang anda maksud jika anda tidak mencantumkan/menampilkannya. Namun tak perlu khawatir kini sudah ada metode dimana anda bisa menampilkan halaman atau web anda pada sebuah dokumen.  apabila orang lain mengklik alamat tersebut nantinya mereka akan secara otomatis diarahkan pada halaman yang anda maksud.  Dan untuk bisa menampilkan halaman atau web tersebut secara otomatis hanya dengan sekali klik anda bisa melakukannya dengan menggunakan fuitur Hyperlink. 
Fitur hyperlink ini memungkinkan anda untuk dapat menampilkan link, nantinya saat pembaca mengklik link tersebut maka mereka akan dengan otomatis diarahkan pada halaman/website anda. Dengan demikian, maka nantinya para pembaca akan mendapatkan lebih banyak informasi dari halaman yang anda maksud. Menarik bukan? agar anda bisa melakukan hal yang sama yakni me-link-kan kata atau kalimat.

Berikut ini kami bisikan langkah-langkahnya

  1. Langkah yang pertama terlebih dahulu buka program aplikasi Microsoft Word pada komputer. Dengan cara, klik menu Start – All Programs – Microsoft Office – Microsoft Word.
  2. Kemudian jika program sudah terbuka, untuk dapat menggunakan fitur Hyperlink. 
  3. Pada menu bar pastikan jika tab yang anda pilih adalah tab yang anda pilih adalah tab Insert. 
  4. Kemudian untuk dapat menyisipkan link pada tulisan, silahkan blok tulisan tersebut. 
  5. Kemudian pada tab Insert tepatnya pada sub menu Links, silahkan pilih Hyperlink. 
  6. Selanjutnya pada kolom “Look In:” silahkan cari dokumen yang ingin anda tuju, ketika tulisan tersebut di-link-kan. 
  7. Kemudian jika sudah selesai, klik tombol OK. Untuk dapat melihat pada halaman yang di link-kan tekan tomblo CTRL+klik. 
  8. Dengan begitu nantinya anda/pembaca akan dapat melihat halaman yang di-link-kan.

Sumber:click here
 

0 komentar:

Posting Komentar

-