-

Android mulai lemot???? Ini dia penyebabnya .

Bicara tentang android , siapa yang tidak tau tentang android. semua orang juga sudah tahu tentang OS smartphone yang di kembangkan oleh perusahaan google. android kini sudah meluah di seluruh dunia terutama di indonesia tercinta ini. Bagi anda pengguna smartphone OS yang satu ini pasti pernah mengalamin yang namanya lelet atau lemoth atau juga lambat respon. ya ,karena OS yang satu ini lebih tertuju kepada Hardwere ,misal Ram,Memory Internal ,Rom .karena sangat berpengaruh sekali dengan Softwarenya.. Beda lagi engan OS java / Symbian ,yang  tidak menitikbeatkan pada hardwere. oke ,sesuai judul di atas saya akan sedikit mereview penyakit yang biasa di alami oleh pengguna OS yang satu ini . Berikut Penyebab Lemot dan Cara menanganinnya

1. Terlalu Banyak Install Aplikasi Media Social Ini adalah salah satu penyebab android menjadi lemot. karena apa , aplikasi media sosial itu berjalan di latar belakang atau background . Jadi sangat berpengaruh pada penggunaan RAM (Random Access Memory) ,karena semakin sedikit free RAM ,maka android akan semakin lemot . Jadi ,solusinya adalah jangan terlalu banyak menginstall aplikasi media sosial yang kurang penting .

2. Menginstall aplikasi yang Ukuan Besar
 Memang,aplikasi android rata rata berukuraan besar, tapi harus melihat spesifikasi HH atau smartphone dulu, seperti RAM,Prosesor karena sangat berpengaruh sekali dengan kinerja android . Misal RAM yang kecil,terus menginstall aplikasi yang ukuran besar ,itu juga bisa mempengaruhi lemot tidaknya. jadi saran saya, pilihlah aplikasi yang ukuran tidak terlalu besar ,dalam arti tidak memakan RAM yang besar.

3. Memory internal sebagai penyimpanan deafult
Jangan membiasakan menyimpan file file yang besar ke memory internal ,apalagi menginstal aplikasi di memory internal . Karena system android akan membaca free space di memory internal, jadi semaki kecil ukuran memory internal,semakin lama system akan memproses input dari pengguna. jadi jika anda ingin menyimpan file file besar ,simpanlah di memory eksternal . Dan juga saat menginstal aplikasi ,usahakan harus di install ke sd card atau memory eksternal .


Sekian artikel dari saya, apabila ada kesalahan pengetikan atau yang lainya mohon di maafkan . Sekian dan Terima Kasih

#semoga bermanfaat
 

0 komentar:

Posting Komentar

-